Blog yg berisi info unik, aneh, lucu, dan apa aja deh yang bisa dikonsumsi ama pikiran kita
so keep reading friends !!!!!

Wednesday 30 June 2010

Fakta Unik Manusia

Mungkin memang thread ini
Tetapi pembahasan nya berbeda dengan thred-thread sebelumnya.
Quote:
Spoiler for 1:


Posisi Tubuh Mempengaruhi Memori Anda
Kenangan terkandung dalam indra kita. Sebuah bau atau suara dapat menimbulkan ingatan jauh dari masa kanak-kanak seseorang. Koneksi dapat teringat jelas (bel sepeda membuat Anda ingat ke suatu hal) atau bisa ditebak. Sebuah studi baru-baru ini membantu memecahkan beberapa fakta mengenai ini. Sebuah artikel pada Januari 2007 memberitahukan bahwa Kenangan dari masa lalu dapat Anda ingat lebih cepat dan lebih baik saat dalam posisi tubuh yang sama saat kejadian berlangsung.


Spoiler for 2:

Kulitmu memiliki 4 warna

Semua kulit, tanpa pewarna, akan tampak putih krem. pembuluh darah dekat-permukaan menambahkan warna kemerah-merahan. Sebuah pigmen kuning juga memberi warna pada kulit. Terakhir, sepia-toned melanin, dibuat sebagai respons terhadap sinar ultraviolet, tampak hitam dalam jumlah besar. Keempat warna campuran dalam proporsi yang berbeda untuk menciptakan warna kulit dari segala bangsa di bumi.


Spoiler for 3:

Otak Besar Penyebab Sempitnya Mulut

Evolusi tidak sempurna. Jika demikian, kita mungkin memiliki sayap bukan gigi bungsu. Kadang-kadang fitur berguna bertahan di dalam suatu spesies hanya karena mereka tidak melakukan hal yang banyak merugikan. Tapi gigi geraham bungsu itu tidak selalu merupakan tanaman tunai untuk dokter bedah mulut. Dulu, mereka berguna sebagai ketiga set yang menumbuk daging molar. Tapi sebagaimana otak kita tumbuh struktur tulang rahang kita akan berubah.


Spoiler for 4:

Perut Anda mensekresikan Asam yang Korosif

Ada satu zat cair yang berbahaya yang tidak bisa disita saat anda berada di bandara. Zat cair itu Ada dalam usus Anda. sel perut Anda mensekresikan asam klorida, senyawa korosif digunakan untuk merawat logam di dunia industri. Hal ini dapat mengasamkan baja, tetapi lapisan mukosa dinding lambung menjaga cairan berbahaya ini tetap aman di dalama sistem pencernaan anda.


Spoiler for 5:

Tulang Remuk untuk keseimbangan Mineral

Selain mendukung tas organ dan otot yang tubuh kita, tulang membantu mengatur tingkat kalsium kita. Tulang mengandung fosfor dan kalsium, yang terakhir yang dibutuhkan oleh otot dan saraf. Jika elemen tersebut dipasok dengan singkat, hormon tertentu akan menyebabkan tulang untuk mematahkan tingkat kalsium dalam tubuh sampail dengan konsentrasi yang sesuai ekstraselular tercapai.konsentrasi ekstraselular yang sesuai tercapai.


Spoiler for 6:

Sebagian besar Cemilan adalah Makanan Untuk Pemikiran

Meskipun itu tarbuat dari hanya 2 persen dari berat total tubuh kita, otak menuntut 20 persen oksigen dan kalori. Untuk menjaga piala kecil kami yang lengkap dengan sumber daya, tiga arteri otak besar secara terus-menerus memompa oksigen.


Spoiler for 7:

Ribuan Telur tidak digunakan oleh Ovarium


Ketika seorang wanita mencapai umur 50an, siklus menstruasi bulanan yang mengontrol kadar hormon dan ovum readies untuk inseminasi lagi. ovarium nya telah memproduksi estrogen kurang dan kurang, menghasut perubahan fisik dan emosional di seluruh tubuhnya. terbelakang folikel telur nya mulai gagal untuk melepaskan ovum sebagai teratur seperti sebelumnya. Si gadis remaja rata-rata memiliki 34.000 folikel telur belum berkembang, walaupun hanya 350 atau lebih dewasa selama hidupnya (pada laju sekitar satu per bulan). Folikel telur yang tidak terpakai kemudian memburuk. Dengan tidak adanya potensi kehamilan di cakrawala, otak dapat berhenti mengelola pelepasan ovum.


Spoiler for 8:

Pubertas membentuk ulang Struktur Otak

Kita tahu bahwa perubahan hormon berbahan bakar dalam tubuh diperlukan untuk mendorong pertumbuhan dan mempersiapkan tubuh untuk reproduksi. Tapi mengapa remaja yang emosional tidak begitu menyenangkan? Hormon-hormon seperti testosteron sebenarnya mempengaruhi perkembangan neuron di otak, dan perubahan yang dibuat terhadap struktur otak memiliki konsekuensi perilaku yang banyak.


Spoiler for 9:

[b]Cell Rambut Memindahkan Ingus[/B

Kebanyakan sel dalam tubuh seperti organel yang disebut silia yang membantu dengan berbagai fungsi, dari pencernaan sampai mendengar. Dalam hidung, silia membantu mengeringkan lendir dari rongga hidung ke tenggorokan. cuaca dingin memperlambat proses pengeringan, menyebabkan cadangan lendir yang dapat membuat Anda beringus. Pembengkakan selaput hidung atau kondensasi juga dapat menyebabkan Bersin.


Spoiler for 10:

Dunia Tertawa dengan Anda

Menonton seseorang menguap dapat memicu perilaku dalam diri Anda, bukti baru-baru ini menunjukkan bahwa tertawa adalah isyarat sosial bagi mimikri. Mendengar tawa sebenarnya menstimulasi daerah otak yang berhubungan dengan gerakan wajah. Mimikri memainkan peranan penting dalam interaksi sosial. Isyarat seperti bersin, tertawa, menangis dan menguap mungkin cara untuk membuat ikatan sosial yang kuat dalam suatu kelompok.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...